Analisis kelayakan investasi sangat diperlukan apabila Anda mau berinvestasi dengan baik dan tentunya terhindar dari scam. Masih ingat bukan dengan kasus Jouska dan kasus-kasus lain terkait investasi yang begitu merugikan dan membuat banyak orang menjadi rugi hingga milliaran? Tentu Anda tak mau hal itu terjadi kepada Anda dan inilah alasan mengapa sebagai orang awam, Anda membutuhkan analis investasi profesional. Analisis profesional akan membantu Anda menguji dan memeriksa profil investasi yang sesuai bagi Anda.

Fungsi Analis Investasi

Lalu, jika Anda tertarik dengan analisis kelayakan investasi, apa saja fungsi dan manfaat yang akan dibawakannya? Di era modern saat penipuan begitu mudah dibuat dan informasi begitu deras, fungsi analis investasi sangat banyak untuk Anda. Mari kita simak lebih lanjut.

Instrumen investasi bentuknya amat beragam dan nama-namanya pun rumit. Anda yang tidak terbiasa dengan instrumen keuangan dan ilmu ekonomi akan sangat bingung dengan berbagai macam hal tersebut. Bahkan, itulah alasan mengapa orang awam tertipu Jouska atau investasi MLM lain yang tidak realistis seperti Dream for Freedom.

Dengan jasa analisis kelayakan investasi, Anda pun akan mendapatkan pengetahuan mengenai jenis investasi seperti apa yang seharusnya aman bagi Anda. Investasi adalah sebuah hal rumit yang sebaiknya jangan sampai menjebak, apalagi jika uang Anda terbatas.

Analis investasi akan mengukur profil investasi Anda kemudian memberikan saran seperti apa investasi yang sesuai. Jika Anda tidak suka risiko tinggi, pasti akan disarankan investasi tabungan berjangka, sukuk, emas, dan sebagainya. Jika profilnya moderat, maka akan disarankan investasi campuran termasuk reksadana. Sementara itu, jika profil risikonya tinggi, maka saham sangat direkomendasikan.

Analisis kelayakan investasi bagi tiap orang berbeda tergantung dari keadaan keuangan dan juga profil mereka, itulah alasan mengapa Anda membutuhkan analis jika memang menginginkan keuangan yang sehat. Anda tidak harus selalu ikut-ikutan tren investasi karena sekali lagi, itu belum tentu sesuai bagi Anda. Salah-salah berinvestasi, alih-alih cuan, Anda malah akan dihadapkan pada kerugian besar yang menguras tabungan dan simpanan lainnya.

Kapan Anda Harus Memakai Jasa Analis Investasi?

Anda bisa memakai jasa analis jika memang Anda sudah siap berinvestasi. Analis investasi akan mengukur investasi seperti apa yang sesuai, apakah sebuah investasi bodong atau tidak, dan bagaimana mengelola keuangan Anda. Di tengah ketidakpastian ekonomi, hal ini akan jadi sangat bermanfaat terutama buat kaum muda yang memang sedang giat bekerja dan membangun masa depan.

Analisis Kelayakan Investasi akan menghindarkan Anda dari investasi-investasi beken yang nol besar dan memberikan Anda pengetahuan investasi yang lebih dan juga membuat Anda menjadi lebih paham mengenai investasi keuangan.  Anda tidak akan lagi merasa kebingungan diintimidasi oleh pihak-pihak yang memang sengaja mencari keuntungan dengan cara yang salah dan tidak sesuai dengan peraturan yang sudah dikeluarkan oleh OJK.

Anda berhak mendapatkan investasi yang layak, sesuai dengan kemampuan, dan terhindar dari berbagai investasi bodong yang mengganggu dan membuat Anda kehilangan masa depan cerah. Untuk itu, jika Anda menginginkan keuangan sehat dan juga terhindar dari penipuan, cobalah gunakan jasa analisis kelayakan investasi. Jadikan keuangan Anda sehat, bebas dari scam.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *