Sebagian orang lebih memilih menggunakan jasa pengerjaan studi kelayakan perizinan usaha dibandingkan mengurusnya sendiri. Pasalnya, mengurus studi kelayakan perizinan usaha bukanlah hal yang mudah dilakukan. Sedangkan sebelum menjalankan bisnis sangat dibutuhkan perencanaan matang. Dalam proses perencanaan tidak terlepas dari tahapan penelitian dan riset mendalam. Inilah yang nantinya dijadikan acuan dalam menentukan langkah di masa mendatang. Tidak heran bila akhirnya pemilik bisnis lebih memilih untuk menggunakan jasa yang memang sudah berpengalaman di bidangnya. Namun, pihak yang membutuhkan jasa ini bukan hanya pemilik usaha saja. Siapa sajakah? Untuk mengetahuinya, yuk simak pembahasan berikut.

Pihak yang Memerlukan Jasa Pengerjaan Studi Kelayakan Perizinan Usaha

Ada berbagai pihak yang memerlukan jasa pengerjaan studi kelayakan perizinan usaha. Apalagi bila pemilihan jasa tepat, akan memberikan dampak positif bagi kelancaran bisnis. Beberapa pihak yang dimaksud di antaranya:

  1. Pemilik Usaha

Pihak pertama yang membutuhkan yaitu pemilik usaha. Jasa ini akan membantu memberikan gambaran berdasarkan riset yang sudah dilakukan sebelumnya kepada Anda, mengenai layak atau tidaknya sistem usaha.

Bila ternyata belum layak karena alasan tertentu, Anda bisa berkonsultasi kepada penyedia jasa tersebut bagaimana baiknya. Bila sudah layak, maka perencanaan lanjutan bisa segera dilaksanakan.

  1. Masyarakat

Jasa pengerjaan studi kelayakan perizinan usaha diperlukan oleh masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang tinggal di sekitar tempat bisnis akan dijalankan. Hal ini akan berhubungan dengan masalah lingkungan dan sosial ekonomi.

Harapan masyarakat tentu saja perusahaan yang akan didirikan di sekitar tempat tinggal mereka ramah lingkungan. Selain itu juga memberikan peluang lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

  1. Kreditor

Pihak berikutnya yang membutuhkan jasa pengerjaan studi kelayakan perizinan usaha yaitu kreditor. Kreditor akan semakin meningkat kepercayaannya untuk memberikan pinjaman kepada pemilik bisnis saat hasil studi kelayakannya bagus. Kepercayaan ini sangat penting bagi pemilik bisnis. Tentu saja kreditor akan lebih tertarik memberikan pinjaman kepada bisnis berkemungkinan sejahtera dan memberikan keuntungan dibandingkan berisiko merugi.

  1. Manajemen

Laporan mengenai hasil pengerjaan studi kelayakan usaha penting diketahui oleh pihak manajemen. Laporan inilah yang akan dipakai untuk mempertimbangkan dalam pengambilan keputusan.

Tepatnya pembuatan keputusan akan berdampak terhadap performa perusahaan secara signifikan. Inilah yang membuat manajemen memerlukan informasi dari jasa pengerjaan studi kelayakan perizinan usaha terkait.

  1. Pemerintah

Pihak terakhir juga memiliki kepentingan terhadap studi kelayakan bisnis yaitu pemerintah. Hasil baik akan membantu pihak pemerintah dalam upaya menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Tidak hanya itu, pemerintah juga berperan penting dalam menentukan kebijakan terkait pemberian izin. Jadi, sudah dipastikan studi kelayakan ini sangat berkaitan erat dengan pemerintah.

Bila Anda tidak bisa melakukan studi kelayakan sendiri, menggunakan jasa tidak ada salahnya. Tapi, pastikan bahwa Anda memilih jasa pengerjaan studi kelayakan perizinan usaha profesional dan terpercaya agar mendapatkan hasil sesuai keinginan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *