Jasa dalam studi kelayakan sangat banyak ragamnya, tergantung dari permintaan dari klien ingin dibantu dalam hal apa. Mulai dari pembukaan usaha, rencana ekspansi bisnis, hingga perencanaan proyek membutuhkan bantuan dari konsultan feasibility study atau FS ini.

Jika Anda saat ini tengah hendak melakukan kegiatan pembukaan usaha baru, ingin memperluas jaringan bisnis, atau mau melaksanakan proyek, maka berkonsultasi dengan konsultan FS sangat perlu dilakukan.

Berbagai Layanan Jasa dalam Studi Kelayakan

Pembuatan FS memiliki banyak manfaat bagi tujuan bisnis Anda, terutama menyangkut keuntungan dan masa depan perusahaan. Lalu layanan bagaimana yang bisa didapatkan saat menyewa jasa konsultan FS.

1. Pendirian Perusahaan dengan Berbagai Bidang Usaha

Untuk Anda yang tengah berencana mendirikan perusahaan, baik dalam bentuk perusahaan Comonditer (CV) atau perseroan (PT), maka perlu persiapan terlebih dahulu.

Terutama dalam hal mengetahui apakah ada keuntungan dari kegiatan tersebut serta apa saja kerugian atau faktor risikonya. Jasa konsultan FS dapat membantu membuat laporan sehingga membantu menilai untung rugi dari langkah bisnis tersebut.

2. Pendirian Lembaga Pelatihan dan Rumah Sakit

Bukan hanya perusahaan, tapi jasa dalam studi kelayakan juga menyangkut pendirian lembaga pelatihan dan rumah sakit. Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat melihat apakah pendirian lembaga tersebut layak atau tidak.

Karena dalam FS akan dinilai berbagai faktor dan aspek yang memengaruhi keuntungan serta kerugian dari pendirian lembaga tersebut.

3. Jasa Pembuatan Dokumen UKL-UPL dan Amdal

Bukan hanya untuk pembuatan perusahaan atau pendirian lembaga, jasa dalam studi kelayakan juga memberikan layanan pembuatan berbagai izin yang biasanya cukup sulit diajukan sendiri oleh pelaku usaha.

Dengan bantuan dari konsultan FS, kegiatan pengajuan dapat dilakukan lebih mudah juga cepat. Jadi, Anda bisa fokus terhadap rencana pengembangan bisnis karena ada pihak profesional membantu mengurus perizinannya.

 4. Pendirian Hotel, Restoran, Kafe, dan Lainnya

Pendirian usaha seperti hotel, restoran, kafe, dan sejenisnya juga tidak bisa dilakukan sembarangan. Anda membutuhkan perencanaan matang agar kegiatan tersebut memberikan keuntungan bukan sebaliknya.

Di Indonesia jenis usaha seperti ini sedang populer, beberapa sukses tapi tidak sedikit yang gagal. Jadi, ketika Anda hendak memulai jenis usaha tersebut, sebaiknya gunakan konsultan jasa dalam studi kelayakan sehingga memiliki pertimbangan dan acuan.

 5. Pembuatan Sosial Impact Assessment (SIA)

Bagi yang sedang melakukan usaha dalam bidang perhutanan dan perkebunan, sangat penting untuk memiliki perizinan sehingga kegiatan dalam berjalan lancar.

Bukan hanya memiliki kemampuan pembuatan kelayakan pengelolaan, konsultan jasa dalam studi kelayakan juga memberikan layanan membantu pembuatan SIA untuk hutan dan perkebunan.

Jadi, apapun jenis usaha/bisnis yang dilakukan, apabila menyangkut modal besar, investor, pemberi kredit, dan pemerintah, maka Anda perlu melakukan feasibility study terlebih dahulu.

Setiap konsultan memiliki layanan masing-masing, di antaranya beberapa layanan yang kami sebutkan di atas. Anda hanya perlu menyesuaikan kebutuhan dengan layanan jasa dalam studi kelayakan yang ditawarkan oleh pemberi jasa.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *