Jasa Analisis Keuangan Perusahaan sangat diperhitungkan dan sangat di cari di dalam suatu proyek, bisnis, perusahaan dan segala jenis usaha lainnya. Hal tersebut dikarenakan analisis keuangan merupakan hal yang sangat urgen, sensitif dan sangat penting dalam suatu perusahaan. Dalam perusahaan hal yang dicari adalah untung dan rugi adalah suatu hal yang sangat dihindari. Jasa Analisis Keuangan Perusahaan harus di tangani, dikelola dan dikerjakan oleh orang yang sudah mengerti dalam hal keuangan. Memang dalam laporan keuangan perusahaan bagian keuangan hanya membukukan dalam suatu tabulasi yang sudah di rancang sehingga tidak pernah dilakukan analisis ataupun evaluasi dari data keuangan tersebut.

Bagian keuangan dalam suatu perusahaan sangat lah berbeda dengan Jasa Analisis Keuangan Perusahaan. Bagian keuangan perusahaan tidak akan setajam Jasa Analisis Keuangan Perusahaan atau bahkan tidak bisa melakukan analisis keuangan perusahaan tersebut. Karena tugas dasar dari bagian keuangan hanya melakukan pembukuan dari pengeluaran dan pemasukan perusahaan. Namun dalam hal yang sangat luas laporan keuangan akan banyak sekali hal yang dapat dilakukan dari laporan keuangan tersebut seperti evaluasi kinerja,  peningkatan, pengawasan pengeluaran, peningkatan pendapatan, pengurangan biaya, dan bahkan pengembangan bisnis.

Analisis Keuangan untuk menilai kinerja perusahaan berdasarkan analisis keuangan berdasarkan pos – pos dalam laporan keuangan seperti laporan laba rugi, laporan neraca, laporan arus kas, Investasi dan RAB, laporan penjualan dan lain sebagai nya. Sementara analisis rasio keuangan seperti Current Ratio, Cash Ratio, Net Profit Margin, Rate of Return Investment (ROI), Return on Equity (ROE), BEP, IRR, PP dan lain sebagainya.

Tujuan dari Jasa Analisis Keuangan Perusahaan

Sebagai alat ukur efisiensi dan efektivitas perusahaan, meminimalisir kerugian dan meningkatkan pendapatan.

Sebagai alat review perusahaan yang baik kinerja perusahaan, operasional, keuangan, manajemen dan aktivitas perusahaan lainnya

Sebagai barometer untuk yang dilihat dari history dari laporan tersebut dan meramalkan nya di masa yang akan datang.

Sebagai tolak ukur untuk membandingkan perusahaan sendiri dengan perusahaan pesaing atau lainnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *