Konsultan Studi Kelayakan Profesional dan Terpercaya

Studi kelayakan bisnis adalah suatu kegiatan yang mempelajari secara mendalam tentang suatu kegiatan usaha atau bisnis yang akan dijalankan, dalam rangka menentukan layak atau tidak usaha tersebut dijalankan. Tidak hanya sebatas mengetahui dan bisa melaksanakan studi kelayakan tapi juga para pebisnis sekarang lebih memilih Konsultan Studi Kelayakan Profesional dan Terpercaya kenapa demikian? Karena objek yang akan di uji kelayakan nya  sangat penting dan mengeluarkan modal yang besar.

Ukuran kelayakan masing-masing jenis usaha sangat berbeda, akan tetapi aspek-aspek yang digunakan untuk layak atau tidaknya adalah sama sekalipun bidang usahanya berbeda. Dalam hal inilah kenapa para pebisnis lebih memilih Konsultan Studi Kelayakan Profesional dan Terpercaya karena ada beberapa hal yang sama. Penilaian masing-masing aspek nantinya harus dinilai secara keseluruhan, bukannya berdiri sendiri-sendiri. Studi kelayakan bisnis sangat penting bagi perusahaan yang akan berdiri walaupun tingkatan kerumitan dalam studi kelayakan bisnis ini relatif.

Maka dapat dikatakan bahwa studi kelayakan bisnis adalah perimbangan awal yang harus dilakukan sebelum menjalankan usaha, baik usaha pembangunan gedung, perkebunan, dan properti. Oleh karena itu, maka dibutuhkan Konsultan Studi Kelayakan Profesional dan Terpercaya kenapa profesional dan terpercaya? Karena lebih meyakinkan dan menjanjikan. Saat ini banyak Konsultan Studi Kelayakan yang murah, tapi kemungkinan hasilnya pun tidak jauh dari kata murah. Akan tetapi saat ini pebisnis awal banyak yang memilih Konsultan Studi Kelayakan Profesional dan Terpercaya karena persentase keraguan akan studi kelayakan yang dilakukan  sangat rendah, juga karena para pebisnis awal masih banyak membutuhkan informasi tentang bisnis dan studi kelayakan.

Tujuan Studi Kelayakan Bisnis

Umumnya tujuan dari studi kelayakan bisnis adalah untuk menghindari resiko kegagalan besar dari kegiatan yang tidak menguntungkan, ini sangat jelas karena dalam dunia bisnis pasti tujuan terakhirnya adalah untung bukan rugi.  1. Menghindari Resiko Kerugian

Tujuan utama studi kelayakan adalah untuk memastikan untung rugi bisnis tersebut, dan meminimalkan resiko yang dapat dikendalikan maupun yang tidak dapat. Kondisi masa depan tidak dapat diprediksi. Maka perlu diadakan analisa studi kelayakan  untuk memperkecil resiko.

2. Mempermudah Perencanaan

Dengan di adakan nya studi masa depan, maka akan mempermudah perencanaan. Perencanaan itu meliputi jumlah modal, jumlah pekerja, lokasi, waktu pelaksanaan, serta bagaimana keuntungan yang akan didapat.

3. Memudahkan Pelaksanaan Pekerjaan

Perencanaan yang matang dan studi kelayakan yang profesional juga terpercaya akan mempermudah pelaksanaan pekerjaan karena sudah memiliki fokus dan tujuan tertentu. Sehingga bisnis tersebut dapat berjalan sesuai rencana awal.

4. Memudahkan Pengawasan

Dengan pelaksanaan yang sesuai dengan rencana yang telah disusun, maka pengawasan dalam dunia bisnis akan lebih mudah. Pengawasan lingkungan, agar berjalannya usaha tetap pada tujuan awal dan fokus pada itu.

5. Memudahkan Pengendalian

Apabila ada kemungkinan terjadinya penyimpangan maka akan mudah mengendalikan dan memperbaikinya.

Maka untuk menjawab semua tujuan yang ada di atas diperlukan Konsultan Studi Kelayakan Profesional dan Terpercaya tidak hanya sebatas konsultan tapi harus Konsultan Studi Kelayakan Profesional dan Terpercaya. Kenapa…..? Karena, bisnis ini memerlukan investor dan modal yang besar juga mengharapkan konsumen yang besar dan setia. Maka diharapkan studi kelayakan yang benar adanya terpercaya dan profesional untuk meyakinkan para investor dan konsumen yang memberi modal dan membeli atau memakai produk kita nantinya.

Studi kelayakan ini memiliki manfaat yang begitu besar bagi para pebisnis apalagi untuk awal. Antara lain untuk manajemen, untuk pemerintah, untuk investor dan untuk masyarakat tentunya.

1. Untuk manajemen: Sebagai sumber mengambil keputusan dalam manajemen, baik manajemen waktu, keuangan, jam kerja dan lain-lain.

2. Untuk Investor : Sebagai sumber pertimbangan apakah peluang usaha tersebut dapat dijadikan penyaluran dana atau tidak.

3. Untuk pemerintah : Sebagai pertimbangan pemberian izin atau tidak.

4. Untuk Masyarakat : Sebagai sumber apakah usaha yang dibuka menguntungkan atau merugikan lingkungan.

 

Layanan Lain:

Jasa Statistik


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *