Optimalisasi Aset merupakan proses kerja baik penggunaan atau pun pemanfaatan aset yang telah ada. Terkadang ada aset yang belum optimal dan ada yang telah optimal, yang belum optimal ini seharusnya kita cari faktornya baik dari faktor aspek legal, fisik, nilai ekonomi yang rendah atau pun faktor lainnya.

Maka dari itu Jasa Optimalisasi Aset merupakan salah satu cara/jalan atau pun solusi terbaik nya. Semakin maraknya orang yang membuka bisnis atau usaha maka optimalisasi aset merupakan langkah yang baik untuk mengoptimalkan potensi aset yang ada baik fisik, lokasi, nilai, jumlah/volume.

Jasa Optimalisasi Aset semakin banyak dicari oleh para pebisnis karena untuk memastikan aset yang digunakan untuk bisnis mereka kedepan nya dapat dioptimalkan. Ada beberapa kunci sukses dalam dunia bisnis: perencanaan, kerja keras dan belajar dari kesalahan, namun banyak saat ini pebisnis besar yang memastikan asetnya optimal untuk digunakan.

Karena sebaik apapun rencana dan kerja keras tapi aset yang digunakan tidak dapat dioptimalkan dengan baik kedepannya akan dengan cepat pada titik kerugian

Jasa Optimalisasi Aset.

Ada beberapa jenis aset:

a. aset lancar merupakan jenis aktiva yang paling liquid. maksudnya, aset tersebut paling cepat dan mudah untuk di konversi menjadi uang tunai. Contoh dari aset lancar seperti kas, piutang usaha, wesel tagih, persediaan, perlengkapan, investasi jangka pendek.

b Aset tidak lancar merupakan aset yang memiliki siklus dan masa manfaat lebih dari satu tahun dan ini terbagi tiga.

 

1.Aset tetap atau aktiva berwujud (bangunan, gedung, mesin, kendaraan).

2.Aset tidak berwujud (goodwill, hak paten, hak cipta, hak guna bangunan, hak sewa).

3 Investasi Jangka Panjang Investasi merupakan suatu aset yang difungsikan dengan tujuan untuk mendapatkan pertumbuhan kekayaan.

Untuk mengoptimalkan suatu aset dapat dilakukan Highest and best use analysis. Hal tersebut bisa dilakukan dengan meminimalisir atau mungkin menghilangkan hambatan atau ancaman pengelolaan aset – aset tersebut. Sehingga optimalisasi suatu aset yang berstatus idle capacity dapat dilakukan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *