Konsultan Studi Kelayakan Klinik

Konsultan studi kelayakan klinik sangat diperlukan untuk menjalankan suatu usaha klinik. Ada beberapa aspek yang harus diperhitungkan sebelum memulai usaha khususnya usaha klinik. Diharapkan dengan persiapan dan perhitungan yang telah diteliti oleh konsultan studi kelayakan klinik akan mensukseskan usaha tersebut dan akan memberikan pencerahan dalam menjalankan usaha klinik.

Jumlah penduduk yang terus meningkat dari waktu ke waktu tidak menutup kemungkinan untuk suatu kebudayaan tidak berkembang pesat atau mengalami pertukaran budaya yang tidak berdasarkan wilayah khususnya usaha klinik. Gambaran sosial kependudukan menjadi salah satu pertimbangan penting dalam mengkaji pengaruh pertumbuhan penduduk terhadap perkembangan kebudayaan.

Pada rentang waktu dari tahun 2013-2017

Penduduk Indonesia baik secara total maupun jumlah penduduk dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Pertumbuhan penduduk meningkat sebesar 1,5% dari 3,65 juta per tahun menjadi 3,70 juta per tahun pada tahun 2013-2014. Sedangkan pertumbuhan penduduk di Indonesia mulai tahun 2014 terus mulai mengalami penurunan hingga 3,19 juta per tahun di tahun 2017.

Tujuan utama dari konsultan studi kelayakan klinik  adalah:
1. Untuk mengetahui apakah pembangunan klinik merupakan sarana yang paling sesuai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat  berdasarkan pertimbangan analisis lokasi dan analisis pasar.

2. Untuk mengetahui kelayakan pembangunan Klinik tersebut berdasarkan prospek jangka panjang.

Hasil konsultan studi kelayakan klinik  akan bermanfaat dan berguna bagi :
1. Manajemen dari perusahaan yang bersangkutan dalam mengambil keputusan penanaman modal investasi untuk pembangunan dan pengembangan sarana, kelengkapan dokumen dalam proses pencairan sumber pendanaan dan acuan dalam implementasi.
2. Sebagai referensi bagi pihak sumber dana dalam melakukan analisa pemberian izin.

 

Didalam penyusunannya konsultan studi kelayakan klinik  selalu berpedoman kepada kondisi, syarat – syarat dan pembatasan sebagai berikut :

1) Seluruh data yang kami terima, dianggap benar adanya. Hasil analisa studi kelayakan dibuat berdasarkan interpretasi kami terhadap seluruh dokumen dan data yang ada.

2) Kami tidak melakukan penelitian terhadap keabsahan dokumen – dokumen yang terkait, dan kami mengasumsikan bahwa dokumen tersebut adalah sah dan benar adanya.

3) Studi Kelayakan ini harus digunakan secara keseluruhan sebagai bagian yang tidak terpisahkan untuk maksud dan tujuan yang utama yaitu untuk permohonan perijinan dan kredit investasi dari bank, dan tidak berlaku untuk maksud dan tujuan yang lainnya.

4) Tidak dibenarkan bilamana sebagian atau keseluruhan dari studi kelayakan ini dipublikasikan di media cetak / elektronik sebelum mendapat persetujuan tertulis dari konsultan yang membuat.

5) Konsultan studi kelayakan klinik tidak mengambil kepentingan apapun di dalam penyusunan studi kelayakan ini, sehingga tidak dapat dituntut secara langsung maupun tidak langsung atas kerugian yang timbul akibat kesalahan di dalam pengelolaan operasional perusahaan pada masa yang akan datang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *