Jasa studi kelayakan mall masih menjadi bagian penting dalam perencanaan bisnis. Termasuk bagi Anda yang ingin merencanakan bisnis mall. Kajian ini bisa menjadi sebuah panduan dalam meminimalisir resiko yang terjadi akibat dari keputusan yang diambil dalam rencana bisnis. Apalagi mengingat bisnis properti pengelolaan mall kini menjadi salah satu investasi yang menjanjikan.

Namun, perlu diingat semakin tinggi keuntungan atau presentasi sebuah bisnis maka resiko yang akan dihadapi akan semakin besar pula. Karena itu, strategi terbaik sebelum menjalankan sebuah bisnis, adalah melakukan studi kelayakan. Hasil kajian tersebut paling tidak memberikan gambaran mengenai resiko yang akan didapat apabila bisnis terus dijalankan dan begitu pula sebaliknya.

Alasan Melakukan Studi Kelayakan Mall

Aktivitas yang dilakukan jasa studi kelayakan mall berkaitan dengan menganalisa, menguji, melakukan identifikasi, melakukan pengkajian ide, serta menyimpulkan kelayakan sebuah bisnis. Apakah sebuah bisnis sesuai dengan tujuannya atau sebaliknya. Dalam melakukan pengkajian juga harus melihat beragam sisi sosial, ekonomi, keuntungan atau komersialnya sampai pedagogis. Apa alasan utama pebisnis mall perlu memilih studi ini?

1. Pembangunan mall melibatkan banyak pihak

Sebagaimana umumnya, mall merupakan tempat jual beli sekaligus ladang investasi bagi para pebisnis. Karena itu, mall sudah pasti berada di tempat yang luas. Tidak hanya itu, pembangunan mall juga melibatkan beragam orang. Ini dilakukan untuk mendapatkan pembangunan mall yang berkualitas. Namun pembangunan mall tidak semata-mata dilakukan begitu saja. Sebelum perlu dilakukan studi kelayakan terlebih dahulu.

2. Pembangunan mall membutuhkan dana besar

Mulai dari awal pembangunan sampai pengoperasiannya tentu saja mall membutuhkan dana yang lumayan besar. Karena dana yang digunakan besar Anda memerlukan investor. Untuk menarik investor agar bisa memberikan kredit modal saat ini dibutuhkan laporan studi kelayakan mall yang akurat. Inilah alasan utama mengapa Anda memerlukan jasa studi kelayakan mall.

Proses dalam Studi Kelayakan Mall

Perlu diketahui berbeda studi kelayakan bisa jadi membutuhkan metode analisa yang tidak sama. Sebagai contohnya dalam kajian kelayakan mall. Metode yang umumnya sering digunakan dalam analisa data yaitu net present value. Metode ini juga disebut sebagai NPV metode. Selain metode tersebut, ada pula metode lain diantaranya IRR, PP dan Benefit Cost Ratio. Berikut adalah prosesnya.

1. Pengolahan data

Beragam metode analisis data diantaranya Net Present Value, Internal Rate Return, Payback Period dan Benefit Cost Ratio digunakan untuk mengolah data dalam penelitian. Pada pengolahan data ini diperlukan ketelitian dan skill karena data yang diolah menjadi jaminan hasil laporan presentasi kajian kelayakan mall. Studi dilakukan secara mendalam dengan melibatkan jasa studi kelayakan mall terpercaya.

2. Hasil studi

Sama halnya dengan studi kelayakan bisnis pada umumnya, kajian kelayakan mall ini pada bagian akhir akan menyajikan hasil berupa laporan persentasi mengenai kelayakan pembangunan gedung mall. Tidak hanya itu, studi juga memberikan hasil laporan mengenai jangka waktu kelayakan sebuah mall. Laporan juga menyajikan perihal kerugian yang mungkin didapat apabila bisnis dijalankan begitu pula sebaliknya.

Pelaksanaan kajian mengenai kelayakan mall dilakukan karena melibatkan kepentingan berbagai macam pihak. Tidak hanya pemilik mall namun para investor yang menanamkan saham juga mengingingkan keuntungan sesuai dengan kesepakatan. Lebih dari itu, bila resiko terjadi pengusaha yang menanamkan saham juga ikut merugi. Berdasarkan hal ini, maka diperlukan langkah  aman yaitu dengan bantuan jasa studi kelayakan mall.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *