Jasa studi kelayakan apartemen merupakan hal yang sangat penting bagi seorang pebisnis khususnya bisnis apartemen dimana jasa studi kelayakan tersebut akan memberikan konsultasi bisnis dan perencanaan bisnis apartemen yang lebih mendalam. Jasa studi kelayakan akan membahas dan meneliti aspek-aspek yang berkaitan dengan bisnis tersebut. Aspek-aspek yang umum dikaji dalam bisnis apartemen seperti aspek umum, aspek tapak/lokasi, aspek ekonomi, aspek pasar dan aspek keuangan. Studi kelayakan akan memberikan pertimbangan kepada pelaku bisnis tentang layak atau tidak layak bisnis tersebut. Selain itu salah satu manfaat dari studi kelayakan tersebut apabila hasil studi dinyatakan layak untuk dijalankan maka studi kelayakan tersebut dapat dijadikan sebagai rancangan, manajemen, pengawasan, rule atau patokan dalam menjalankan pembangunan bisnis tersebut.

Aspek-aspek yang dibahas dalam studi kelayakan seperti aspek tapak/lokasi yang membahas lokasi apartemen, akses mencapai lokasi, fasilitas pendukung yang ada disekitar lokasi, infrastruktur apartemen, pada aspek ekonomi lebih ke ekonomi makro seperti pertumbuhan ekonomi, inflasi, nilai tukar rupiah, suku bunga. Pada aspek pasar lebih membahas ke kondisi pasar di sekitar objek apartemen seperti jumlah penduduk, kondisi ekonomi, pendapatan, pesaing. Pada aspek keuangan membahas KDB, KLB, investasi, NPV, IRR, PP.

Apartemen merupakan konsep hunian sebuah vertikal yang dapat mengatasi kebutuhan hunian yang terus meningkat sedangkan disisi lain lahan yang ada sangat terbatas. Apartemen sebagai bangunan hunian dan sebagai komersil banyak diminati oleh masyarakat kota terutama kalangan menengah keatas. Banyak apartemen yang dikembangkan lebih lanjut menjadi bangunan multifungsi yang dilengkapi dengan fasilitas perbelanjaan, rekreasi maupun perkantoran yang semuanya ditujukan untuk memenuhi kenyamanan dan kebutuhan penghuni. Kota surabaya sebagai kota yang sangat strategis di indonesia bagian timur dan merupakan kota terbesar kedua di indonesia. Dengan melihat peluang dan kondisi tersebut para pebisnis akan berlomba-lomba membangun bisnis apartemennya di kota surabaya dan kami hadir sebagai konsultan jasa studi kelayakan apartemen yang akan membantu parapebisnis untuk mewujudkan bisnis apartemennya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *