Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah jakarta dan kota terbesar di indonesia bagian timur sehingga kota surabaya dapat dikatakan sebagai pusat bisnis indonesia bagian timur. Dengan melihat hal tersebut surabaya memiliki peluang bisnis yang cukup menjanjikan bagi para pengusaha dan investor. Dalam membangun dan mendirikan bisnis di kota sebesar surabaya tidak lah mudah yang dibayangkan. Diperlukan perencanaan yang matang dan mendalam. Dalam hal ini untuk membantu pengusaha dalam perecanaan bisnisnya, PT. Grapadi Sejahtara Mandiri hadir sebagai konsultan studi kelayakan suatu usaha yang akan didirikan tersebut. Sehingga pengusaha dapat mendiskusikan bisnis yang akan didirikannya layak atau tidak layak di jalankan di kota surabaya.

KonsultanĀ  studi kelayakan adalah jasa profesional yang akan memberikan informasi yang harus Anda lakuan untukĀ  menyelamatkan perusahaan apakah layak di jalankan atau bahkan tidak layakan untuk dijalankan . Informasi inilah yang akan merujuk pada pengambilan langkah yang tepat. Posisi konsultan studi kelayakan menjadi penting karena berkaitan dengan membangkitkan perusahaan dari keterpurukan. Inilah sosok yang akan membantu Anda menetapkan langkah dari awal sampai akhir. Ketika ada pilihan jalan lain, kenapa Anda harus mundur? Pilihlah jalan itu, dan tanyakan kepada ahlinya apakah jalan ini akan sesuai dengan kebutuhannya? Ibarat dokter, dengan konsultasi studi kelayakan inilah Anda akan mendapatkan obat yang sesuai dengan masalah yang diderita. Mungkin penyakitnya sama, namun obatnya berbeda. Itulah fungsinya berkomunikasi atau berkonsultasi.

Peranan Konsultan Studi Kelayakan

  1. Konsultasi Strategi

Konsultasi ini biasanya berkenaan dengan memberikan saran kepada perusahaan atas pertanyaan yang mereka ajukan. Perlu Anda ingat bahwa tidak boleh memilih konsultan manajemen dengan sembarangan. Ketika Anda tidak menghiraukannya tentu masa depan perusahaan akan kembali terancam. Apalagi berkaitan dengan pertanyaan-pertanyaan krusial, tentu Anda harus mendapatkan jawaban yang pasti dan jelas. Itu kenapa menjadi hal penting untuk memilih konsultan manajemen yang kredibel.

  1. Pemberian Diagnosa Bisnis

Seperti yang sudah dikatakan di awal bahwa konsultan bisnis ibarat dokter yang akan memberikan obat sesuai dengan diagnosa penyakit yang diderita . Obat tersebut bisa jadi sentuhan warna baru untuk diterapkan di perusahaan. Bisa jadi, memberikan gambaran keadaan perusahaan terhadap daya saing melawan para kompetitor. Konsultan manajemen tentu memiliki pemecah masalah atas diagniosa tersebut. Inilah yang menjadikan posisi manajemen sangat penting dalam sebuah perusahaan.

  1. Partner Komunikasi yang Baik

Tidak semua konsultan manajemen harus berasal dari anak bisnis ataupun jebolan universitas bisnis. Konsultan manajemen diharapkan mampu memiliki kecakapan berkomunikasi. Komunikasi inilah yang akan mengajarkan banyak hal pada si perusahaan yang membutuhkan bantuan. Semakin lihai Anda menjelaskan keadaan perusahaan, maka sebagai seorang pengusaha Anda akan menerimanya dengan jelas. Peranan ini mungkin akan sedikit berat, karena seorang konsultan juga harus memahami psikis dari setiap manajer perusahaan. Jadi, pilihlah konsultan manajemen yang benar-benar memiliki reputasi yang sudah bagus.

Kategori: Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *