Pendirian Properti di indonesia bagian timur merupakan bisnis yang menjajikan. Sekarang ini pemerintah sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan di bagian timur indonesia seperti Papua, Sulawesi, NTT, NTB, Flores, dan Maluku. Pembangunan tersebut mempengaruhi perekonomian dan pembangunan di daerah surabaya juga sebagai pusatnya bisnis indonesia bagian timur. Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah jakarta dengan luas 350,5 km2, jumlah penduduk 2.892.200 jiwa, pertumbuhan ekonomi surabaya diproyeksikan 2019 akan mencapai 5,6%. Dengan melihat potensi tersebut kota surabaya merupakan kota yang bagus untuk mendirikan properti, beberapa jenis properti yang dapat anda dirikan seperti berikut.

Jenis Properti

Properti Hunian diantaranya seperti perumahan, rumah susun, apartemen, bangunan asrama mahasiswa/pelajar, kondominium dan villa.

Properti tempat usaha (komersial) seperti pusat perbelanjaan (mall), gedung pelayanan dan pusat profesional seperti bangunan rumah sakit, hotel, motel ataupun kondotel.

Properti bidang bangunan Industri diantaranya bangunan pabrik atau manufaktur, perakitan atau assembling.

Properti Keperluan Khusus misalnya Gedung sekolah, bandar udara, tempat hiburan, gedung bioskop, terminal bus, stasiun kereta api, lapangan olahraga, ruang pertemuan(yang bisa disewakan), hingga kebun binatang.

Pemerintah kota surabaya sudah melengkapi berbagai fasilitas kota yang akan menunjang bisnis properti anda. Kemudian tidak kalah penting PT. Grapadi Sejahtera Mandiri sebagai konsultan studi kelayakan juga sudah dari di kota surabaya.

Studi kelayakan dilakukan pada tahap perencanaan bisnis properti yang akan membahas dari perencanaan jangka pendek, menengah dan panjang. Adapun yang akan dibahas oleh konsultan studi kelayakan properti tersebut adalah aspek-aspek yang berkaitan dengan bisnis properti yang akan di bangun. Aspek-aspek yang dibahas seperti aspek hukum, aspek lingkungan, aspek sosial, aspek ekonomi, aspek teknis, aspek pasar dan aspek keuangan yang akan memberikan penilai terhadap resiko-resiko bisnis properti tersebut. Dengan hasil dari resiko-resiko bisnis tersebut akan memberikan pertimbangan kepada pemilik bisnis properti tentang layak atau tidak nya bisnis tersebut untuk dijalankan.

Manfaat Studi kelayakan

Perencanaan

Pengembangan

Pengawasan

Pegangan Investor dan Bank

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *